MUDAHNYA MEMBUAT AKUN GMAIL UNTUK PEMULA

Posted by Unknown Minggu, 07 April 2013 2 komentar
Bagaimana cara membuat Email ?!. Email atau Electronic Mail merupakan sebuah media komunikasi elektronik yang bisa memudahkan kita untuk mengirimkan teks, gambar, file atau apa saja melalui internet.

Saat ini email merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Karena selain digunakan sebagai media komunikasi, saat ini email pun bisa di gunakan sebagai identitas pribadi. Sebagai contoh, untuk mendaftar di facebook atau twitter, kita wajib memiliki alamat e-mail.
kenapa wajib.. ??? karena layanan email yang diberikan oleh google ini bisa dibilang layanan email terbaik abad ini. Bisa dikatakan terbaik  karena gmail meskipun gratis mempunyai kelebihan yang pantas dibanggakan dibandingkan layanan email yang lain. Salah satunya adalah kapasitas simpan yang besar dan selalu bertambah, hebatkan…??? biasanya kan kalau suatu ruangan ditambah isinya semakin berkurang.. eh ini malah ditambah.

Untuk memiliki sebuah alamat email, sebenarnya tidak sulit bahkan gratis. Namun tetap saja, tidak sedikit orang – orang yang memang belum begitu mengetahui tentang cara membuat email. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, soery44.blogspot akan menulis tentang cara membuat email gratis di Gmail ( Google Mail ).

CARA MENDAFTAR GMAIL.COM

Untuk lebih jelasnya silahkan simak bagaimana langkah-langkah membuat email di gmail (google.com).

1. Langkah paling awal, siapkan koneksi internet, buka browser, saya sarankan untuk menggunakan browser Chrome, karena lebih enak dan cepat menurut saya. Tapi jika belum download, pakai dulu seadanya. bisa pake Internet Explorer atau Mozila Firefox

2. Masukan alamatnya urlnya http://mail.google.com/ atau  http://gmail.com . Sehingga tampil gambar seperti di bawah ini. Kemudian pilih tombol [create an account] atau Buat Akun yang berada di pojok kanan atas


3. Selanjutnya, akan muncul halaman baru untuk registrasi email. Disana ada beberapa form yang harus diisi, silahkan isi form tersebut sesuai dengan data yang anda miliki. Jika bingung cara pengisiannya, silahkan simak petunjuk di bawah ini :


Catatan : Khusus pada kolom Alamat email anda saat ini, silahkan ganti dengan alamat email anda sebelumnya, jika memang anda sudah pernah memiliki alamat email. Jika belum kosongkan saja seperti contoh diatas.

4. Setelah semua form diisi, selanjutnya klik Langkah berikutnya.

5. Maka akan muncul sebuah halaman baru. Di halaman ini, anda bisa menambahkan foto profile. Namun kita lewati saja dulu itu, langsung klik saja langkah berikutnya.



6. Kemudian di halaman berikutnya, klik lanjutkan ke gmail.


7. Nah, seperti inilah tampilan antar muka Dashboard Gmail kamu.  Di dalam sini kamu bisa menulis email, mengirim email, menerima email, dan juga membaca email.  Selain itu kamu juga bisa chating langsung dengan teman kamu yang juga pengguna gmail.





CARA SIGN OUT ATAU KELUAR DARI GMAIL.COM.

8. Untuk keluar dari gmail kamu harus klik tombol sign-out dulu, dan jangan langsung klik exit pada jendela browser kamu.  Jika kamu tidak klik tombol sign-out dulu dan langsung klik exit, nanti suatu saat jika ada orang lain yang membuka situs gmail.com pada komputer yang baru saja kamu gunakan, ada kemungkinan  yang tampil adalah account gmail kamu, tentu saja hal ini tidak baik. karena  isi email kamu bisa dilihat orang yang tidak kamu ingin.

Hal di atas biasanya terjadi ketika pengguna mengakses  email di warnet, pengguna terkadang lupa menekan tombol Sign out. Lain halnya jika yang digunakan komputer atau laptop pribadi. Karena laptop pribadi umumnya hanya pemiliknya yang menggunakan.

Untuk sign out klik pada alamat emailmu di pojok kanan atas, kemudian klik Sign Out. Perhatikan gambar di bawah ini.



Semoga tutorial cara membuat email gratis di gmail ( Google Mail ) dari, soery44.blogspot ini bisa bermanfaat buat rekan – rekan sekalian. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.













TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MUDAHNYA MEMBUAT AKUN GMAIL UNTUK PEMULA
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://soery44.blogspot.com/2013/04/mudahnya-membuat-akun-gmail-untuk-pemula.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

bayu's blogs mengatakan...

aseeekk, berkembang terus :D

Andrianova mengatakan...

Baca juga postingan saya tentang cara keluar dari gmail buat yang masih bingung ..semoga bermanfaat gan

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LANGKAH DAN CARA MEMBUAT AKUN GMAIL.