Hapus Virus “Your computer has been locked!” (surveys penipuan)

Posted by Unknown Jumat, 26 April 2013 2 komentar
Hallo sobat jumpa kembali dengan soery44blogspot.com, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi dan pengalaman cara mengatasi virus yang mengunci komputer atau laptop yang saya alami beberapa hari yang lalu. Awalnya ketika sedang asyik browsing tiba - tiba muncul satu halaman yang merupakan situs surveys, tanpa sengaja saya mengklik halaman tersebut. Tetapi ketika akan di close tiba - tiba laptop saya black screen dan hanya muncul notifikasi “Your computer has been locked!” finish your surveys for unlock your computer...
Virus ini akan mengunci komputer Anda dan semua aplikasi, sehingga setiap kali Anda akan mencoba untuk masuk ke dalam sistem operasi Windows atau Safe Mode dengan Jaringan, maka akan muncul layar terkunci dan  meminta Anda untuk menyelesaikan sebuah surveys, yang ternyata itu adalah virus komputer yang  menampilkan notifikasi palsu, yang berpura-pura dari situs surveys dan menyatakan bahwa komputer Anda telah diblokir karena belum menyelesaikan surveys tersebut.
Maka saran saya " ABAIKAN PERINGATAN TERSEBUT !!!"

Ini solusinya

Hapus “Your computer has been locked!” layar kunci dari komputer Anda.

Virus ini telah memodifikasi registry Windows Anda dan menambahkan file berbahaya untuk dijalankan saat start-up, sehingga setiap kali Anda mencoba untuk boot komputer Anda maka akan selalu muncul notifikasi palsu, kita dapat menggunakan salah satu metode berikut:


Metode 1: Mulai komputer Anda dalam Safe Mode dengan Jaringan dan memindai malware.
Beberapa varian dari virus “Your computer has been locked!” akan memungkinkan pengguna untuk memulai komputer yang terinfeksi dalam Safe Mode dengan Jaringan tanpa menampilkan layar kunci palsu. Dalam metode pertama ini, Anda bisa mencoba untuk memulai komputer dalam Safe Mode dengan Jaringan dan kemudian memindai malware untuk menghapus file berbahaya.

1. Hapus semua disket, CD, dan DVD dari komputer Anda, dan kemudian restart komputer Anda.
2. Restarts komputer Anda Tekan dan tahan tombol F8, mohon diingat bahwa Anda harus menekan tombol                    F8 sebelum logo start-up Windows muncul.
Catatan: Dengan beberapa komputer, jika Anda menekan terus tombol booting anda akan mendapatkan pesan tombol yang macet. Jika ini terjadi,  bukan menekan dan menahan "F8", tetapi tekan "F8" terus menerus sampai Anda mendapatkan layar Advanced Boot Options.
3. Pada layar Boot Advanced Options, gunakan tombol panah untuk menyorot Safe Mode dengan Jaringan, kemudian tekan ENTER.
[Image: Safe Mode with Networking]
4. Jika komputer Anda sudah mulai di Safe Mode dengan Jaringan, Anda harus melakukan scan sistem  dengan Malwarebytes Anti-Malware dan HitmanPro untuk menghapus file berbahaya dari komputer Anda.

Jika virus “Your computer has been locked!” tidak memungkinkan Anda untuk memulai komputer dalam Safe Mode dengan Jaringan, Anda harus mengikuti metode 2 untuk menyingkirkan layar kunci nya.

Metode 2: Mengembalikan Windows ke keadaan sebelumnya menggunakan System Restore

System Restore dapat mengembalikan file sistem komputer Anda dan program ke waktu ketika semuanya bekerja dengan baik, jadi Anda bisa mencoba untuk menggunakan fitur Windows ini untuk menyingkirkan layar kunci “Your computer has been locked!”.

1. Restart komputer Anda, kemudian tekan terus F8 pada saat startup awal untuk memulai komputer Anda dalam safe mode dengan Command prompt.
Catatan: Dengan beberapa komputer, jika Anda menekan terus tombol booting anda akan mendapatkan pesan tombol yang macet. Jika ini terjadi, bukan menekan dan menahan "F8", tetapi tekan "F8" terus menerus sampai Anda mendapatkan layar Advanced Boot Options.

2. Gunakan tombol panah untuk memilih Safe Mode dengan Command opsi prompt.
Enter Safe Mode with Command Prompt

3. Pada command prompt, jika Anda menggunakan Windows Vista, 7 atau 8 
 C: \ windows \ system32 \ rstrui.exe, dan kemudian tekan ENTER.
Jika Anda menggunakan Windows XP, Anda perlu mengetikkan 
C: \ windows \ system32 \ restore \ rstrui.exe, dan kemudian tekan ENTER.
[Image: Start System Restore from Safe Mode with Command Prompt]

4. System Restore utilitas akan mulai, dan Anda harus memilih restore point sebelumnya untuk infeksi ini.
Restore points in Windows 7

5. Setelah System Restore telah menyelesaikan tugasnya, Anda harus melakukan boot dalam mode normal Windows, dan melakukan scan sistem dengan Malwarebytes Anti-Malware dan HitmanPro untuk menghapus file berbahaya dari komputer Anda.

Jika virus “Your computer has been locked!” tidak memungkinkan Anda untuk mengembalikan komputer Anda ke titik sebelumnya, Anda harus mengikuti metode 3 untuk menyingkirkan kunci layar.

Metode 3: Hapus “Your computer has been locked!” lock screen dengan utilitas msconfig.

Ketika komputer Anda terinfeksi dengan virus “Your computer has been locked!”, trojan ini telah menetapkan file berbahaya untuk memulai setiap kali komputer Anda booting. Jika Anda tidak memiliki restore point, kita dapat menggunakan msconfig untuk menghapus file berbahaya saat entri start-up.

1. Sementara komputer Anda dalam Safe Mode dengan Command Prompt, ketik msconfig untuk memulai utilitas Konfigurasi Sistem Windows.
[Image: Type msconfig in the Command prompt]

2. Klik pada tab Startup, kemudian Anda cari setiap entri mencurigakan atau unknonw (nomor acak atau huruf, ctfmon.exe, dan entri yang mencurigakan atau tidak dikenal lainnya), dan uncheck mereka dari startup, kemudian klik OK.
Ini akan menghentikan virus “Your computer has been locked!” mulai dari Windows, namun tidak akan menghapus file malicous dari komputer Anda.
[Image: Uncheck any suspicious entries from start-up]

3. Ketik shutdown / r pada command prompt untuk me-restart komputer Anda, kemudian melakukan scan dengan Malwarebytes Anti-Malware dan HitmanPro.

Ok sobat semua mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat.
Sampai jumpa di info dan tips selanjutnya, salam sukses.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hapus Virus “Your computer has been locked!” (surveys penipuan)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://soery44.blogspot.com/2013/04/hapus-virus-your-computer-has-been.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Tanks gan info'a semoga sukses selalu ....

Unknown mengatakan...

itu caranya gimana gan yang restart terus pencet f8, punya saya kok bisa gan

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LANGKAH DAN CARA MEMBUAT AKUN GMAIL.